Manfaatkan Facebook Untuk Mendongkrak Pengunjung Blog

Setiap blogger tentu ingin blognya dikunjungi banyak orang. Salah satu caranya kita dapar memanfaatkan jejaring sosial facebook. Cara adalah otomatisasi content blog ke facebook. Artinya mensinkronkan isi blog dengan status facebook. Ketika kita mempublikasikan posting baru maka otomatis posting kita akan mengupdate status facebook kita yang isinya adalah posting blog kita. Salah caranya adalah install aplikasi NETWORKEDBLOGS di facebook kita. Bagaimana caranya ikuti penjelasan berikut ini:

  1. Login ke facebook dan install aplikasi NETWORKEDBLOGS. Untuk mencari aplikasi ini sangat mudah, ketik aja di pencarian dan enter maka muncullah aplikasi NETWORKEDBLOGS dan selanjutnya kita harus klik suka dan kita install aplikasi ini
  2. Setelah bergabung, editlah halaman PROFILnya. Add your blog ditekan, isi dengan alamat blog Anda. Untuk menverifikasi kepemilikan, ada dua cara: Ask Friend To Verify You dan Use Widget. Pilih salah satu yang Anda anggap mudah. Jika sudah terferifikasi, Anda bisa menampilkan Networkedblog ke dalam profil Anda. Seperti di halaman Facebook saya, di sebelah kiri bawah akan muncul widget Networkedblogs dari blog saya.
  3. Selanjutnya muncul tampilan seperti gambar di bawah ini dan klik “Setup Syndication”
  4. Jika ingin menampilkan semua tulisan secara otomatis, Anda harus merubah FEED SETTINGS. Klik (centang) di bagian Auto-publish to personal profile.

    Catatan di Facebook bisa Anda manfaatkan untuk mengimpor feed blog Anda dan menampilkannya secara otomatis di Facebook.

    Pilih IMPOR BLOG dan masukkan URL blog Anda. Yap, semudah itu! Dan setiap kali update, secara otomatis tulisan Anda akan muncul di facebook.

    Maaf ya, jika penjelasannya memusingkan dan tanpa gambar yang jelas. Saya pikir pengguna Facebook sudah sangat paham bagaimana mengakses aplikasi aplikasi yang ada. Klak klik sendiri buat mencobanya ya

     

About Fatur Thok

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 21 September 2011, in Blogging, IT, Serba-Serbi and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s