Mendapatkan Banyak Traffic Pada Blog WordPress.com

Banyaknya traffic atau pengunjung pada blog adalah impian semua blogger. Untuk mendapatkan traffic tentu dibutuhkan usaha. Pada blog wordpress.com telah disediakan fitur-fitur untuk meningkat traffic atau pengunjung. Berikut ini cara-cara yang disarankan oleh wordpress.com

  1. Buat Halaman tentang Anda. Salah satu hal pertama pengunjung ke situs Anda akan ingin tahu sesuatu tentang siapa Anda. Jika Anda tidak membuat halaman Anda untuk menyertakan bio singkat, mereka akan kecewa. Tetapi jika Anda menjelaskan secara singkat apa blog adalah tentang, dan siapa Anda, mereka akan lebih cenderung untuk kembali.
  2. Hidupkan fitur “Publikasikan”. Anda dapat dengan mudah mengatur blog WordPress.com secara otomatis berbagi posting baru keluar ke Twitter, Facebook, Yahoo atau account LinkedIn. Hal ini meningkatkan Anda menjangkau setiap kali Anda mempublikasikan posting.
  3. Hidupkan “Sharing” (Berbagi). Dengan beberapa klik, Anda dapat membuatnya sehingga setiap pengunjung dapat berbagi link ke posting Anda ke jaringan sosial mereka, blog mereka, atau melalui email.
  4. Biarkan pembaca berlangganan melalui email. Email sering terlupakan sebagai sumber lalu lintas. Jika Anda mengaktifkan widget Langganan, orang bisa memilih untuk mendapatkan pemberitahuan posting baru di blog Anda, secara otomatis, melalui email. Ini cara yang bagus untuk membuat mereka terhubung ke blog Anda tanpa bekerja ekstra untuk Anda, atau bagi mereka.
  5. Posting secara teratur. Pilih jadwal yang bekerja untuk Anda – sekali sehari, sekali seminggu, sekali setiap dua minggu, dan tepatilah. Sebutkan frekuensi yang di Tentang halaman Anda, dan menempatkan pengingat pada kalender pribadi Anda. Hanya ketika orang dapat mengharapkan posting reguler yang mereka akan dipaksa untuk datang kembali untuk melihat apa yang telah ditulis di sebelah. Jika Anda membutuhkan ide-ide untuk posting, membaca dan berlangganan DailyPost, di mana kita memberikan ide-ide topik dan saran blogging setiap hari. Anda juga dapat menggunakan “PressThis” untuk cepat menghasilkan posting baru sementara Anda browsing web.
  6. Menulis yang baik. Ini sering tak terkatakan, tapi posting yang lebih baik mendapatkan lebih banyak traffic. Tidak ada gunanya di posting setiap hari, jika setiap posting membosankan atau buruk ditulis. Dibutuhkan waktu untuk mengembangkan ide-ide menarik, dan untuk mengedit tulisan menjadi ringkas dan cetak gratis. Jika orang menemukan seorang penulis ceroboh di tempat kerja, mereka tidak akan kembali. Apa gunanya lebih banyak lalu lintas jika mereka melihat konten tidak cukup baik bagi mereka untuk memilih untuk kembali?
  7. Pilih judul yang baik. Judul posting blog seperti headline koran.Mereka harus singkat dan menarik untuk membuat orang ingin melihat apa yang ada di dalamnya. Dibutuhkan beberapa pemikiran untuk mendapatkan judul ke sebuah kalimat pendek, tapi menghabiskan waktu dengan baik. Di Facebook dan Twitter, semua orang akan sering lihat adalah judul dan link anda
  8. Buatlah link ke blog lain yang topiknya sama. Ketika anda link ke blog lain, mereka biasanya akan mendapatkan pemberitahuan (melalui pingback ) bahwa seseorang telah disebutkan mereka. Hal ini akan mendorong mereka untuk mengunjungi blog Anda dan, jika mereka menyukai apa yang mereka temukan, link ke Anda juga di posting. Tapi jangan sesekali terlalu banyak link dan ini disebut SPAM.
  9. Komentar pada blog lain seperti milik Anda. Setiap komentar adalah kesempatan untuk menunjukkan seberapa baik Anda menulis dan berpikir. Ketika orang membaca komentar yang bagus, mereka akan melihat nama Anda, dan link ke blog Anda, mendorong mereka untuk melihat apa lagi yang harus Anda katakan. Identifikasi blog yang baik pada topik yang sama untuk Anda sendiri, membaca dan berkontribusi tulus.
  10. Menanggapi setiap komentar yang Anda dapatkan. Ketika orang-orang komentar di blog Anda, mereka telah menginvestasikan banyak waktu mereka. Reward mereka dengan menjawab pertanyaan dan mengambil umpan balik mereka, dan mereka akan kembali lagi
  11. Ambil permintaan. Menulis posting meminta pembaca Anda (atau teman Anda) untuk menyarankan topik untuk menulis tentang.Menjangkau Facebook, twitter, atau teman, untuk saran. Kemudian biarkan mereka tahu bahwa Anda sudah menulis tentang apa yang mereka minta. Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan semua yang Anda tulis akan memiliki minimal satu pembaca.
  12. Membayar untuk mendapatkan traffic. Web aplikasi seperti StumbleUpon dapat membawa pengunjung ke posting Anda dengan harga mulai dari $ 0,05 per kunjungan.

About Fatur Thok

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 25 September 2011, in Blogging and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s