Mengembangkan Bahan Ajar dan Bahan Uji di Moodle 2.2

Membuat bahan ajar dan bahan uji (kuis) di moodle ada dua cara, yaitu langsung dan tak langsung. Secara langsung artinya proses pembuatannya langsung di website elearing moodle. dengan demikian komputer kita harus terkoneksi dengan server. Secara tak langsung artinya dalam proses pembuatan bahan ajar dan bahan uji komputer kita tidak perlu terkoneksi dengan server (tidak perlu online). Setelah bahan ajar dan bahan uji selesai dubuat baru kita unggah atau import ke website elearning moodle.

Membuat Bahan Ajar
Ada beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat bahan ajar di website elearning moodle, diantaranya adalah Exe, dan flash.

Membuat Bahan Uji
Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat bahan uji di website elearning moodle adalah Wondershare QuizCreator dan Hot Potatoes..

Uraian selengkapanya bagaimana membuat bahan ajar dan bahan uji di website elearning moodle dapat dibaca di panduan yang saya tulis, yang dapat Anda unduh gratis di tautan berikut ini

Panduan Membuat Bahan Ajar dan Bahan Uji di Website Elearning Moodle

About Fatur Thok

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 25 Januari 2012, in Ebook, IT, Serba-Serbi, Trik N Tips. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s