DPR Setujui Penerapan Kurikulum 2013

kurikulum 13VIVAnews – Komisi X Bidang Pendidikan Dewan Perwakilan Rakyat, menyetujui usulan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, atas perubahan Kurikulum 2013 dengan anggaran Rp829,47 miliar.

Beberapa Fraksi di DPR, seperti Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi PKB, Fraksi Gerindra dan Fraksi Hanura menyetujui Kurikulum 2013 untuk segera dilaksanakan.

Sementara, Fraksi PKS dan Fraksi PPP meminta agar pelaksanaan Kurikulum 2013 ditunda hingga bulan Juli 2014. Sementara, Fraksi PAN menyetujui untuk diujicoba.

“Komisi X dan Mendikbud, sepakat anggaran kurikulum 2013 sebesar Rp 829,47 miliar, sementara usulan pemanfaatan sisa alokasi anggaran kurikulum sejumlah Rp323,8 miliar akan dibahas lebih lanjut dalam waktu dekat,” kata Ketua Komisi X, Agus Hermanto, dalam rapat dengar pendapat, Senin 27 Mei 2013.

Sementara, M. Nuh mengatakan akan segera mempercepat proses persiapan Kurikulum 2013 dengan segera melakukan pelatihan guru dan persiapan dokumen lainnya.

“Kami memberi penghargaan dan termakasih sebagai bagian demokrasi. Kami sampaikan juga catatan oleh fraksi, mulai Golkar dan PDIP, kami hargai itu. Intinya kami bersyukur meski dengan keterbatasan bisa disetujui kurikulum 2013,” kata Nuh.

Sumber: http://nasional.news.viva.co.id/news/read/416274-dpr-setujui-penerapan-kurikulum-2013

Tulisan Terkait

Iklan

About Moch. Fatkoer Rohman

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 28 Mei 2013, in Kurikulum, Pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Alhamdulillah Kurikulum 2013 sudah digedok. Semoga tahun depan atau depannya depan lagi ada kurikulum baru lagi. Aimien. Makasih Pak, atas semua artikelnya

  2. Alhamndulillah K13 di Barru sudah 3 pekan berlangsung implementasi sekaligus pedidikan dan latihan bagi guru SD/SMP, guru mata pelajaran , semoga barru semakin enjoy saja

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s