Google Classroom: Kelas Digital Sederhana namun Powerfull

Masih jarang guru-guru yang mengenal Google Classroom. Memang Google Classroom belum lama dirilis. Ketika dirilis pun, Google Classroom tidak bisa diakses dengan gmail biasa, seperti fatkoer@gmail.com, namun harus diakses dengan gmail dari GSE (G Suite for Education), seperti fatkoer@sman1tanjung.sch.id. Namun saat ini Google Classroom bisa diakses dengan gmail biasa.

Karena Google Classroom merupakan LMS (Learning Management System) baru maka tentu masih ada kekurangan, namun terdapat kelebihan yang tidak dipunyai oleh LMS lain, di antaranya adalah:

1. Akses cepat, karena didukung oleh server Google yang andal

2. Terintegrasi dengan semua layanan Google

3. Sederhana, hingga mudah digunakan

4. Fitur pengiriman tugas oleh siswa bisa dengan berbagai cara, yaitu unggah file, ambil dari Google Drive, kirim foto atau dengan mengerjakan langsung secara daring.

Anda tertarik? Mau belajar? Saya berikan tutorial, yang penuh dengan gambar hingga mudah diperlajari. Sila diunduh dan dipelajari. Bila Anda ingin benar-benar ingin mendalami Google Classroom, saya rekomendasikan beli buku tulisan saya. yang berjudul Google Classroom: Jadikan kelas digital di genggaman Anda. Klik banner di bawah ini untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut

About Moch. Fatkoer Rohman

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 16 Oktober 2017, in Kelas Digital and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Very good post. I will be facing some of these issues as well..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s