Agar Content Blog Otomatis Terposting di Jejaring Sosial

Saat ini eranya jejaring sosial. Siapa yang tidak facebook dan tweeter. Jejaring sosial dapat kita manfaatkan agar pengunjung blog kita meningkat. Kali ini akan kita bahas cara posting otomatis content blog wordpress.com ke jajaring sosial. Ada dua cara agar content blog wordpress.com terposting otomatis di jejaring sosial, yaitu setting di jejaring sosialnya atau setting dashboard wordpress.com. Kali ini akan kita bahas cara kedua yaitu setting di dashboard wordpress.com. Silakan diperhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Login ke wordpress.com Anda.
  2. Cari menu “Pengaturan” dan pilih “Sharing”. Perhatikan tampilan berikut!
  3. Dari tampilan di atas blog kita dapat dikoneksikan dengan facebook, tweeter, linkedin, dan lain-lain dan bahkan kita dapat menambah sendiri.
  4. Langkah selanjutnya kita tinggal klik conect to facebook, conect to tweeter dan seterusnya. Tapi satu-satu jangan bersamaan. Karena setiap proses koneksi dibutuhkan verifikasi. Dalam proses verifikasi anda tinggal klik izinkan.
Bila proses koneksi sudah selesai maka otomatis setiap posting blog masuk ke status facebook kita. Jadi tidak perlu sharing manual. Selanjutnya pengunjung blog kita tentu akan meningkat.
Selamat mencoba.
Iklan

About Fatur Thok

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 23 September 2011, in Blogging and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. mantabb..!!
    makasih pak..

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s