Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2014

UN 2014Walaupun Ujian Nasional (UN) sampai saat ini masi pro dan kontra, namun tetap saja pada tahun 2014 Ujian Nasional (UN) tetap digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu menjadi incaran menjelang UN adalah kisi-kisi. Pada tahun-tahun sebelumnya kisi-kisi Ujian Nasional diterbitkan sekitar bulan Desember. Namun untuk UN tahun 2014 kita perlu lagi menungu-nunggu terbitnya kisi-kisi Un 2014. Lho kok begitu? Ya, karena memang kisi-kisi UN 2014 sama dengan kisi-kisi UN 2013.

Kepastian bahwa kisi-kisi UN 2014 sama dengan kisi-kisi UN 2013 setelah diterbitkannya Permendikbud No 97 Tahun 2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional. Ketentuan itu diatur dalam pasal 22 permendikbud tersebut.

Kisi-Kisi UN 2014

Dengan demikian kita tidak perlu lagi menunggu-nunggu terbitnya kisi-kisi yang baru. Untuk mengunduh kisi-kisi UN 2013 (tahun pelajaran 2012/2013) yang juga belaku untuk UN 2014 (tahun pelajaran 2013/2014) Anda dapat klik tautan di bawah ini:

Unduh Kisi-Kisi UN 2012/2013 dan UN 2013/2014

Waktu Pelaksaan UN 2014

Pada pasal 16 Permendikbud No 97 tahun 2013 dijelaskan bahwa pelaksaan UN 2014 untuk jenjang SMA/MA, SMALB, SMK/MAK dilaksanakan pada bulan April 2014 sedangkan untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB dilaksanakan pada bulan Mei 2014. Bagaimana dengan UN untuk jenjang SD? Di permendikbud tersebut tidak disinggung. Mungkin ditiadakan.

Tulisan Terkait

Iklan

About Fatur Thok

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 22 November 2013, in Kabar UN and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. Trima kasih infonya Pak. Hanya saja masih ragu, apa betul SKL TA 2013/2014 utk SMP/A/K sama dg thn lalu ? Dan utk SD memang nggak ada UN ya Pak?

  2. Ragu gimana? Itu kan permendikbud No 97 Tahun 2013 yang mengatakan,,,kok ragu? Permendikbud itu peratuan resmi, maka dijamin kebenarannya. Sekarang apa alasan Pak Lukman meragukan isi permendikbud tersebut?
    Silakan unduh permen tersebut https://www.dropbox.com/s/g9rh5mku4s01pbr/Permendikbud%20No%2097%20Tahun%202013.pdf

  3. SKL biasanya berlaku untuk 3 kali UN

  4. terima kasih pak, atas postingannya, ini sangat membantu

  5. Terima kasih Pak atas Infonya tentang UN 2013/2014 semoga bermanfaat dan nanti kalau PON UN 2013/2014 diposting lagi ya Pak!

  6. Sory Pak tulisan saya PON padahal maksud saya POS

  7. Bagaimana tentang UN SD ? isu beredar akan masih ada ujian kelulusan untuk SD,

  8. Terima kasih atas infonya, Pak..yg pasti sgt brmnfaat. Mhn izin share.. trmksh.

  9. Reblogged this on MenggapaiBening and commented:
    un, 2013

  10. tolong post semua kisi-kisi UN untuk SMA program IPS, terima kasih…

  11. Mudah mudahan aku lulus UN 2014 ini dengan nilai yg memuaskan

  12. kepada semua nya yang baca minta doa x aqu lulus UN tahun 2014 ini
    aminn

  13. tapi maakasi yaa,atas infonya

  14. minta kisi kisi bidang studi matematika untuk UN tahun 2015

  1. Ping-balik: Kriteria Kelululusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan Tahun 2013/2014

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s