Untuk Memantau Implementasi Kurikulum 2013 Kemdikbud Meluncurkan Laman SEPIK (Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum)

SEPIK

Kurikulum 2013 secara resmi diberlakukan pada tahun pelajaran 2013/2014, tepatnya dimulai pada tanggal 15 Juli 2013. Untuk memantau implementasi kurikulum 2013 Kemdikbud meluncurkan laman (website) yang disebut SEPIK (Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum). 

SEPIK (Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum) ini diluncurkan untuk melakukan pemantauan terhadap implementasi kurikulum yang meliputi: distribusi buku, pelaksanaan pelatihan dari Instruktur Nasional, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru Inti hingga Guru Sasaran. SEPIK menyediakan fitur-fitur yang diperlukan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk mengakses lebih jauh pelaksanaan pelatihan.

Di laman tersebut memuat beberapa informasi, yaitu sekolah sasara, PTK sasaran, jadwal pelatihan PTK Inti, dan jadwal pelatihan PTK sasaran. Silakan dieksplor sendiri untuk menggali informasi implementasi kurikulum 2013. Namun saat ini SEPIK masih dalam pengembangan, datanya pun masih dalam tahap veifikasi.

Tulisan Terkait

Iklan

About Fatur Thok

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 31 Mei 2013, in Kurikulum and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. tensi hawani

    terima kasih pak sudah berbagi di blog ini, sukses selalu u bapak…

  2. terima banyak pak blog bapak sangat membantu saya untuk kelancaran pembelajaran kurtilas nya, karena masih banyak teman saya yang belum faham tentang ini.

  1. Ping-balik: Daftar Sekolah Sasaran Kurikulum 2013 Di Lombok Utara | SMAN 1 Tanjung

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s