Belajar Musik Lebih Ayik Dengan Aplikasi Baca Tulis Not Balok MuseScore

Seorang pemusik tentu harus bisa membaca dan menulis not balok. Bagaimana bisa mau jadi penulis lagu, tapi tidak bisa membaca dan menulis not. Lagunya jadi tidak bisa dinyanyikan, barangkali cuma bisa dipuisikan. Bagi pemula barangkali membaca dan menulis not balok tidak gampang, seperti ketika saya sekolah di MI (SD) dulu ada pelajaran seni musik, gurunya pun tidak bisa baca tulis not balok. Tapi anehnya kita sebagai murid tetap aja diajari not balok, ya cuma sekedar pengertian-pengertian saja, tidak sampai baca tulis not balok.

Bagi yang kesulitan baca tulis not balok, jangan khawatir, sekarang ada aplikasi yang berguna untuk baca tulis not balok. Memang bisa dibayangkan bila kita menulis manual not balok tentu memakan waktu yang lama, tapi dengan aplikasi ini Anda akan dengan mudah dan cepat membuat not balok. Hebatnya pula aplikasi ini gratis. Untuk mengunduh aplikasi ini kunjungi web resminya http://musescore.org/

Iklan

About Moch. Fatkoer Rohman

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 12 Oktober 2011, in EduSoft and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s