Cara Lengkap dan Mudah Membuat File PDF dengan Foxtab PDF Converter

File dalam format pdf adalah format dokumen yang sangat akrab dengan kita. Banyak software yang dapat digunakan untuk membuat file pdf, diantaranya adalah Foxtab PDF Converter. Software Foxtab PDF Converter merupakan virtual pdf printer yang bisa digunakan untuk mengconvert semua jenis printable document yang ada di applikasi windows seperti Word, Excel, Firefox, PowerPoint, Text, Image Viewer, dan masih banyak lagi. Pokoknya setiap file yang dapat dicetak dapat diconvert ke format pdf dengan menggunakan software ini.

Berikut ini akan saya paparkan cara mengconvert printable file ke dalam format pdf menggunakan Foxtab PDF Converter mulai dari instalasi hingga terbentuk file pdf.

  1. Unduh terlebih dahulu master Foxtab PDF Converter. Kunjungi
    http://apps.foxtab.com/pdfconverter/
  2. Klik tombol “Free Download”
  3. Install Foxtab PDF Converter. Biasalah gunakan jurus “Next”. Tapi hati-hati ketika sudah mencapai langkah sperti tampilan berikut ini
  4. Pilih Advanced Installation, kemudian hilangkan centang “Install Babylon’s…” dab “Make Search…” kemudian klik “Next” sampai dengan Finish
  5. Buka file atau dokumen yang ingin anda convert menjadi file PDF, misal word
  6. Akses menu Option -> Print
  7. Ubah default printer dengan FoxTab PDF Converter virtual printer
  8. Pilih lokasi penyimpanan file PDF tersebut dan klik “Save”.
  9. Dokumen PDF anda telah selesai dibuat.

About Moch. Fatkoer Rohman

Saya seorang guru matematika di SMAN 1 Tanjung Lombok Utara. Pendidikan terakhir S1 Pendidikan matematika IKIP Surabaya (sekarang UNESA). Perjalanan profesi, pernah menjadi guru inti dan anggota tim desain pembelajaran matematika di Lombok Barat.

Posted on 15 Oktober 2011, in IT, Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Komentar